Crowdo Bermitra dengan Bank Neo Commerce untuk Pembiayaan UKM

Total
0
Shares
Crowdo Bermitra dengan Bank Neo Commerce untuk Pembiayaan UKM
Crowdo Bermitra dengan Bank Neo Commerce untuk Pembiayaan UKM

JAKARTA – 10 Maret 2021, Crowdo dan Bank Neo Commerce (BNC) mengumumkan kemitraan untuk pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kemitraan antara Bank Digital dan Neobank ini adalah yang pertama di Indonesia. Sebagai bagian dari kemitraan, BNC akan mendapatkan keuntungan dari teknologi dan layanan Neobank Crowdo seperti mesin penilaian kredit yang didukung Artificial intelligence (AI), proses under-writing yang sepenuhnya digital, dan channel akuisisi. BNC akan berkontribusi dalam kemitraan ini dengan peyediaan likuiditas kredit untuk membiayai pinjaman UKM.

Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran akan pentingnya digitalisasi dalam sektor UKM di Indonesia. Sektor Mikro dan UKM (UMKM) mempekerjakan 97% tenaga kerja dan merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Pada saat yang sama, banyak UMKM yang terkena dampak signifikan melalui pembatasan sosial, penutupan kantor, dan gangguan pasokan. Pemerintah menyadari bahwa digitalisasi akan memainkan peran kunci dalam pemulihan sektor UKM serta mengatasi hambatan modal untuk bisnis-bisnis ini. Platform digitalisasi UKM Crowdo akan berperan positif untuk mendukung tujuan pemerintah terhadap digitalisasi UKM.

BACA JUGA : Pertama di Indonesia, CROWDO Luncurkan Pinjaman ESG untuk UKM

Kemitraan diumumkan tepat setelah acara platform Neobank diluncurkan secara publik. Crowdo Neobank adalah platform pertama yang mengintegrasikan digitalisasi operasional dengan solusi pembiayaan dan perbankan untuk UKM. Perwakilan perusahaan di acara tersebut menyoroti bahwa teknologi yang menggerakkan platform dikembangkan sesuai dengan tren Neobank terbaru seperti fully digital processes, penggunaan dokumentasi elektronik, dan AI.

“Kolaborasi ini adalah bukti inovasi dari Crowdo Neobank kepada UKM dan mitra institusi. Bank digital dan mitra pendana tidak perlu membangun bisnis dan teknologi UKM mereka dari awal dan dapat memanfaatkan Crowdo Neobank untuk dampak bisnis yang langsung dapat dinikmati sejak hari pertama” kata Nur Vitriani, Chief Operations Officer Crowdo Indonesia.

Pemberitahuan: Untuk Lembaga Keuangan yang ingin membiayai pinjaman untuk UKM, atau komunitas UKM yang ingin memanfaatkan platform Crowdo Neobank, silakan hubungi enquiry@crowdo.com untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

You May Also Like

Crowdo Neobank closes SGD8 Million Bridge Round to rally ESG-driven expansion; with disbursements up to US$50 Million to under-served and women-led businesses

Crowdo, an ESG (Environmental, Social and Governance)-driven neobank for small and medium enterprises (SMEs) in emerging markets, announced the closing of its Pre-Series B bridge round of SGD8 million (USD5.9…
View Post