Gito Wahyudi: Layanan CROWDO Bantu Cartenz Capai Perkembangan Pesat

Sebagai perusahaan yang mengembangkan software, Cartenz Technology Indonesia bertujuan untuk memberikan kejelasan dan transparansi di pemerintah daerah melalui solusi teknologi inovatif. Cartenz membantu semua tingkat instansi pemerintah dalam pemanfaatan sistem informasi terintegrasi dan manajemen e-Government yang andal.

Dengan tujuan tersebut, salah satu nilai perusahaan yang ingin dicapai oleh Cartenz adalah bagaimana perusahaan berbasis teknologi dapat memberikan dampak yang lebih besar pada kebutuhan negara. Dampak ini dapat semakin berkembang pesat melalui kerjasama dengan pihak lain, salah satunya melalui Fintech P2P Lending. Perkenalan Gito terhadap dunia finansial teknologi berawal dari referensi yang Ia dapatkan dari salah satu klien CROWDO.

Berikut kisahnya:

Dengan rasa penasaran tersebut, saya dan manajemen mempelajari cara kerja dan proses sebuah teknologi finansial ini. Hingga, akhirnya tidak terasa sudah selama satu tahun (terhitung sejak 2017) kami menjadi klien CROWDO. Secara umum, alasan kami menggunakan jasa keuangan alternatif P2P Lending adalah syarat collateral yang tidak rumit bila dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya.

Lalu, secara khusus kami menggunakan jasa CROWDO karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan yaitu reputasi baik yang dimiliki CROWDO, proses yang efisiensi dan efektif, dengan pasar yang cukup luas yaitu tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara internasional.

Selama satu tahun ini pula, pengalaman menggunakan jasa CROWDO sangat baik. Beberapa faktor yang menjadi acuan yaitu fleksibilitas proses untuk para pelaku usaha, due dilligence yang baik, dan Relationship Manager yang sangat membantu kami. Bisa dikatakan pada tahun-tahun lalu kami masih sangat awam dengan dunia fintech. Kehadiran tim CROWDO yang mendampingi dari awal engagement sampai dengan penandatanganan kontrak, bisa diandalkan. Fleksibilitas financing model, step by step tiap proses juga disampaikan dengan jelas.

Pihak kami menilai bila dirangking 1- 10, kami bisa memberikan poin 8 untuk layanan CROWDO. Secara garis besar, manfaat yang kami rasakan setelah bergabung dengan CROWDO adalah bisnis kami yang semakin tumbuh lebih cepat. Harapannya, CROWDO dapat meningkatkan layanan otomatisasi di seluruh sistem sehingga kualitas baik yang telah ada saat ini pun meningkat.

Segenap tim manajemen membangun Cartenz dengan tujuan memperbaiki transparansi pemerintahan daerah di Indonesia dengan menggunakan teknologi informasi. Kami ingin menjadikan persoalan transparansi di Indonesia sebagai peluang untuk menciptakan perubahan dan menciptakan lapangan pekerjaan yang berdampak luas bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. CROWDO membantu kami mewujudkan itu.

Profile:

Gito Wahyudi, CEO Cartenz Group. Di bawah kepemimpinannya, Cartenz telah berhasil mendukung lebih dari 70 pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk mengotomatisasi dan memodernisasi administrasi perpajakan dan sistem manajemen keuangan serta membangun pusat panggilan. Gito juga memiliki banyak pengalaman dalam konsultasi di beberapa organisasi internasional seperti Bank Pembangunan Asia, Bank Dunia, dan GIZ.