5 Alasan Memilih P2P Lending sebagai Platform Investasi Anda #MakeLifeEasy

Di era digital, sudah bukan saatnya lagi membiarkan uang Anda mengendap di tabungan. Kita harus membuat perencanaan uang matang dan membuat uang dapat bekerja untuk kita dalam hal menghasilkan pendapatan.

Investasi dapat menjadi jawaban akan kebutuhan tersebut. Dan kini ada produk investasi baru yang tengah naik daun di masyarakat, yaitu Peer to Peer (P2P) Lending atau yang biasa pula disebut dengan nama pinjam meminjam online.

P2P adalah salah satu investasi aternatif yang menghadirkan beragam keuntungan. Melalui P2P Lending, pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower) dapat bertemu langsung secara online melalui platform penyedia layanan P2P.

Lantas, apa yang menjadikan peer to peer lending lebih baik dari jenis investasi lain? Berikut adalah 5 alasan kenapa Anda wajib mempertimbangkan P2P Lending sebagai produk investasi

1. Dapat Dimulai dengan Bujet Kecil

Pada jenis investasi lain, kita biasanya harus mulai dengan bujet cukup besar dan harus memiliki pengetahui cukup apabila ingin terjun dalam produk tersebut. Namun berbeda halnya dengan P2P Lending, yang dapat dimulai dengan biaya cukup kecil. CROWDO misalnya, Anda dapat mulai berinvestasi dengan melakukan top up sebesar 2 juta rupiah dan melakukan invest minimal 1 juta rupiah pada pinjaman yang tengah berlangsung.

2. Imbal Hasil Menarik

Saat ini, investasi yang dapat dikategorikan memiliki imbal hasil cukup tinggi adalah perdagangan saham. Namun, untuk dapat ikut, kita harus memiliki pengetahuan mendalam tentang perdagangan saham. Salah-salah, seluruh modal kita bisa habis. Di P2P, imbal hasil yang diberikan tidak kalah menarik, namun orang awam pun dapat ikut serta dengan resiko yang terukur.

Seperti di CROWDO, saat ini memiliki imbal hasil rata-rata bunga efektif sebesar 21% pertahun. Untuk resiko, CROWDO sendiri memiliki sistem uji kelayakan yang ketat yang didukung oleh Artificial Intelligence/Machine Learning yang dikembangkan sendiri. AI/ML ini kami sebut CROWDO Ace.

3. Berinvestasi sekaligus Memberdayakan

Hal menarik dalam P2P Lending adalah investasi yang kita lakukan memberikan dampak nyata karena pinjaman disalurkan kepada UKM. Di CROWDO, pendanaan ini disalurkan untuk keperluan produktif dari UKM di Indonesia, bisa untuk pengembangan bisnis, maupun pendanaan proyek. Dengan pemberian pinjaman untuk keperluan produktif, resiko pun dapat diminimalisir.

4. Invest Kapan Saja, Di Mana Saja

Dengan perkembangan era digital saat ini, kemudahan menjadi hal penting. Semua bergerak dengan cepat dan dinamis. Membuat tersedianya fasilitas yang dapat mengikuti ‘gerak’ cepat pengguna menjadi kebutuhan vital, dan CROWDO telah memiliki aplikasi mobile, CROWDO Connect, yang membuat aktivitas berinvestasi Anda kini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

5. Auto Invest

Hal terakhir tidak kalah penting adalah bagaimana investasi Anda dapat bekerja untuk Anda. Walaupun keberadaan mobile apps sangat membantu dalam hak akses, tentu akan jauh lebih nyaman apabila secara sistem dapat berjalan sendiri. Di CROWDO, kami memiliki fitur auto invest yang memungkinkan Anda untuk menempatkan investasi Anda pada pinjaman yang ada sesuai dengan kriteria yang telah diatur sebelumnya.

Melalui fitur ini, saldo Anda akan secara otomatis diinvestasikan pada tawaran pinjaman yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat menentukan pula besaran investasi hingga beragam kriteria pada investasi yang ingin ditanamkan secara otomatis. Bersama CROWDO, #MakeLifeEasy.