CROWDO Roadshow 2018: Sarana Edukasi Inklusi Keuangan di Era Digital Kepada Masyarakat

CROWDO, salah satu platform peer to peer (P2P) lending terdepan di Indonesia, mengadakan rangkaian acara di delapan kota bertajuk CROWDO Roadshow 2018. Kegiatan ini dilakukan di Samarinda, Surabaya, Batam, Bandung, Bengkulu, Yogyakarta, Lampung dan Bali pada tanggal 4 Juli dan berakhir pada 9 Juli 2018. Kegiatan ini menjadi ajang edukasi inklusi keuangan di era digital dari CROWDO kepada masyarakat luas.

Ini menjadi bukti akan komitmen CROWDO Indonesia untuk terus mengedukasi masyarakat luas untuk membantu terciptanya inklusi keuangan di seluruh Indonesia, khususnya di delapan kota yang kami kunjungi. Selain itu, dengan adanya edukasi mendalam terkait pendanaan di era digital, diharapkan kegiatan pinjam-meminjam secara online ini semakin diterima oleh publik yang tentunya dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“CROWDO berkomitmen untuk mendukung inklusi keungan di Indonesia. Sosialisasi perihal pinjam-meminjam online dan pendanaan era digital di delapan kota merupakan bentuk nyata komitmen kami. Walaupun CROWDO Roadshow baru pertama kali dilaksanakan, antusias peserta yang hadir membuat kami bersemangat untuk mengadakan kegiatan serupa di kota-kota lainnya,” ujar Cally Alexandra, General Manager CROWDO Indonesia.

Sambutan dari para peserta pun tidak kalah antusias. Seperti peserta dari Bengkulu yang menyatakan bahwa ia sangat tertarik menjadi lender di CROWDO. Hal ini karena setelah mendapat penjelasan, ia menyadari bahwa selain mendapat imbal hasil yang menarik, lender juga berperan dalam memajukan UKM-UKM di Indonesia melalui sisi pendanaan.

Sehingga, pada akhirnya juga dapat menopang perekonomian Indonesia. Lain halnya dengan peserta dari Samarinda, ia menyatakan tertarik dengan informasi terkait pendanaan secara online yang akan sangat membantu dalam pengembangan usaha yang ia geluti. Kecepatan dan efisiensi CROWDO menjadi hal penting yang ia soroti.

Secara umum, antusiasme para peserta di berbagai daerah cukup mengejutkan. Selain kehadiran jumlah peserta yang melebihi ekspektasi, CROWDO pun mendapat permintaan dari peserta untuk membuka kantor perwakilan di kota-kota mereka. Ini menunjukkan sambutan baik dan minat yang tinggi para peserta akan P2P Lending, khususnya CROWDO.

Untuk menyukseskan rangkaian acara CROWDO Roadshow 2018, CROWDO melakukan kerjasama strategis dengan berbagai pihak di daerah. Pihak-pihak tersebut adalah PLUT Provinsi Kalimantan Timur, Lampung, dan D.I. Yogyakarta, Perbanas Batam, Finansialku.com, Jogja Creative Center, Youth Forum Lampung, Bengkulu Youth Forum, serta Kopernik Indonesia.

“Kerjasama strategis ini berhasil memberikan dampak yang menggembirakan. Dan yang tidak kalah penting, edukasi terkait tekfin kepada masyarakat di berbagai daerah dapat berjalan sesuai harapan,” tutup Cally.


Tentang CROWDO

CROWDO adalah salah satu platform peer to peer lending terdepan di Asia Tenggara. Di Indonesia, CROWDO telah beroperasi secara resmi sejak 2016, dan telah membantu pembiayaan lebih dari 4.000 hingga saat ini dan memiliki anggota lebih dari 38.000 orang secara global. CROWDO terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) Indonesia, dan merupakan anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia dalam bidang P2P Lending. CROWDO juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013 terkait Sistem Manajemen Kemanan Informasi.