Matheus SN Siagian: Transparansi dan Layanan Prima CROWDO membuat Saya Lebih Tenang Berinvestasi #MakeLifeEasy

Menjadi pengusaha yang telah berkecimpung dibidang pariwisata lebih dari 10 tahun, membuat seorang Matheus SN Siagian tidak asing lagi dengan dunia investasi. Bagi pria lulusan Business and Hotel Management School (BHMS) Switzerland dan Graduate School of Business Administration (GSBA) Zurich ini memilih sebuah platform investasi online perlu dilakukan dengan cermat.

Perkenalan Matheus dengan investasi online dimulai sejak tahun 2016. Berawal mencari informasi di media sosial, kemudian ia terus menggali informasi dan mengikuti perkembangan yang ada. Setelah merasa yakin, ia pun memutuskan bergabung dengan beberapa platform P2P Lending, salah satunya adalah CROWDO.

Menurut Matheus, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih platform, sebut saja keamanan data, ketepatan perhitungan, kepastian proses return, jaminan hukum, layanan investor, serta keuntungan yang didapatkan. Layanan prima ini tentu membuat investasi yang ditanamkan dapat berkembang sesuai harapan dengan resiko yang terukur.

Selain itu, Matheus menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi harus dapat memberi andil dalam menghadirkan kinerja positif dari platform P2P. Bagaimana platform bisa memberikan informasi terkini serta seberapa cepat arus informasi tersebut disampaikan merupakan hal penting yang tidak bisa diabaikan, terlebih investasi secara online. Transparansi inilah yang menurutnya cukup menarik dari CROWDO.

Direktur PT Natura Eco Wisata ini mengatakan kehadiran P2P Lending menjadi angin segar tidak hanya bagi investor namun juga untuk para pelaku bisnis. Terlebih, saat ini investasi P2P Lending juga telah didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui aturan yang ada. Sehingga, sebagai pemberi pinjaman, ia tidak ragu bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"CROWDO, menjadi salah satu favorit saya. Bagi saya, kepastian timbal balik bunga, garansi yang diberikan, investor relations, notifikasi terbaru yang rutin dikirimkan kepada investor, membuat saya puas berinvestasi di sini. Meskipun, tentu saja masih ada beberapa bagian yang perlu terus dikembangkan lebih jauh. Namun, saya salut dengan laporan data yang diberikan CROWDO, terperinci dan selalu updated. Hal ini menjadi catatan baik profesionalitas tim yang bekerja. Sehingga, semua terasa mudah,” ujar Matheus.

"Saya teringat bagaimana dulu saya memulai bisnis di awal tahun 2000-an. Saat pebisnis ingin mendapatkan pinjaman, urusan pinjam-meminjam dana tidak semudah jaman sekarang. Semua serba konvensional. Kali ini, sebagai investor di CROWDO saya bahagia karena tidak hanya mendapatkan profit yang ‘baik’ secara pribadi namun juga dapat membantu pelaku usaha lain untuk berkembang lebih cepat. Sedikit-banyak saya pun ikut turut andil membesarkan perekonomian negara,” tutup Matheus.

Sebagai salah satu platform Peer to Peer lending di Indonesia, CROWDO telah mendanai lebih dari 4.000 proyek serta memiliki lebih dari 38.000 anggota di seluruh dunia. CROWDO Indonesia baru-baru ini juga berhasil mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 terkait sistem manajemen keamanan informasi.

Profil Investor

Matheus SN Siagian, salah satu investor aktif yang telah bergabung di CROWDO sejak tahun 2017. Secara pribadi, Matheus merupakan Direktur di beberapa perusahaan yaitu PT Natura Eco Wisata, perusahaan yang menaungi One Tree Hill, Dorme Tree, Tree Kitchen, Dormy Tree, One Tree Hill, dan King Castle.