Spread the Good News and Get Extra Income

alt

Perkembangan Crowdo yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir tentunya tidak terlepas dari kepercayaan tinggi pengguna kami, baik itu usaha kecil menengah yang tengah mencari pendanaan, maupun mereka para pemberi pinjaman yang mencari alternatif pendapatan.

Sebagai marketplace yang mempertemukan kedua belah pihak, Crowdo membuktikan komitmennya untuk selalu memberi nilai lebih, baik kepada para pelaku usaha kecil menengah selaku peminjam, maupun para pemberi pinjaman. Dan salah satu komitmen tersebut kami hadirkan melalui Referral Program atau Program Rujukan. Dengan memanfaatkan program ini, kalian para pemberi pinjaman dapat memperoleh pendapatan tambahan secara seketika sebesar 0,6%.

Sebelum mempelajari lebih jauh bagaimana cara mendapatkan keuntungan ini, sebaiknya kita lihat dulu apa saja syarat yang dibutuhkan.

Pemberi Pinjaman

  • Pemberi rujukan harus sudah terdaftar sebagai anggota investor di Crowdo.
  • Investor yang dirujuk harus terdaftar dan terkualifikasi untuk menjadi anggota investor.
  • Investor yang dirujuk bukanlah anggota yang telah terdaftar ketika kode rujukan dimasukkan.
  • Investor yang dirujuk harus melakukan investasi selambat-lambatnya 3 bulan sejak keanggotaannya disetujui.
  • Dapatkan pendapatan sebesar 0,6% dari jumlah investasi oleh investor dalam sebuah penawaran yang berhasil.
  • Komisi program rujukan akan diterima setelah dana dicairkan kepada peminjam.

Peminjam

  • Pemberi rujukan harus sudah terdaftar sebagai anggota investor di Crowdo.
  • Orang yang dirujuk harus terdaftar dan terkualifikasi untuk menjadi anggota peminjam,
  • Peminjam yang dirujuk bukanlah anggota yang telah terdaftar ketika kode rujukan dimasukkan.
  • Peminjam yang dirujuk harus berhasil elakukan penggalangan dana pinjaman selambat-lambatnya 3 bulan sejak keanggotaannya disetujui.
  • Dapatkan pendapatan sebesar 0,6% dari jumlah dana pinjaman yang berhasil dikumpulkan dalam sebuah penggalangan dana yang berhasil.
  • Komisi program rujukan akan diterima setelah dana dicairkan kepada peminjam.

Bagaimana Cara Kerjanya

Cara untuk menjalankan program rujukan ini sangatlah mudah. Setelah memastikan diri terdaftar sebagai investor, catatlah kode ID Anda sebagai bagian dari kode untuk rujukan.

alt alt

Kode ini dapat Anda temukan pada menu Investor Profile. Kode inilah yang kemudian Anda berikan kepada teman atau kenalan Anda ketika mereka akan mendaftar, baik sebagai pemberi pinjaman, maupun Peminjam.

alt Pastikan rujukan Anda tersebut memasukkan kode ID yang Anda miliki.

Lalu bagaimana perhitungan pendapatan tambahan sebesar 0,6% nya? Pendapatan ini baru berhak Anda terima apabila rujukan Anda telah melakukan pemberian pinjaman yang berhasil. Atau apabila mereka adalah peminjam, maka Anda akan mendapatkan komisi ini ketika dana pinjaman yang diajukan telah berhasil terkumpul.

Misalkan rujukan Anda menginvestasikan dananya sebesar Rp100 juta, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp600 ribu, dengan catatan bahwa dana ini diinvestasikan dalam pinjaman yang berhasil dicairkan dalam rentang waktu selama 3 bulan sejak orang yang Anda rujuk disetujui status keanggotaannya sebagai investor.

Hal yang hampir serupa juga berlaku apabila Anda merekomendasikan atau memberi rujukan kepada peminjam. Apabila peminjam ini meminjam dana sebesar Rp100 juta, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp600 ribu. Komisi ini Anda peroleh apabila peminjam berhasil mendapat pencairan dari penggalangan dana yang telah disetujui dalam rentang waktu selama 3 bulan sejak keanggotaannya disetujui.

Jadi tunggu apalagi, catat ID Anda, kabarkan berita baik tentang Crowdo, ajak saudara atau rekan Anda bergabung untuk mendapat keuntungan serupa yang telah Anda dapatkan. Dan raih pendapatan tambahan dari setiap orang yang bergabung atas rekomendasi Anda.